Kamis, 22 September 2016

JAS MERAH KAMPUS PUTIH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Universitas Muhammadiyah Malang atau yang biasa disebut UMM ini merupakan sebuah universitas dibawah naungan Muhammadiyah. UMM berdiri tahun 1964 dan saat ini telah memiliki 3 kampus yang berbeda. UMM kampus 1 berada di jalan Bandung no 1 Malang merupakan gedung perkuliahan untuk pascasarjana. UMM kampus 2 berada di jalan Bendungan Sutami no 188A Malang merupakan gedung perkuliahan Fakultas Kedokteran dan Akademi Keperawatan. Sementara UMM kampus 3 yang merupakan kampus pusat berada di jalan raya Tlogomas no 246 Malang. Kampus 3 ini merupakan kampus pusat dimana seluruh kegiatan dilaksanakan disini mulai dari pendaftaran mahasiswa baru hingga upacara penerimaan mahasiwa baru.

Kampus 3 UMM ini memiliki 3 Gedung Kuliah Bersama atau GKB. Selain itu UMM kampus 3 juga memiliki helipad yang biasa dipergunakan untuk pendaratan heli tamu atau untuk upacara pembuka dan penutupan pesmaba. Selain fungsi tersebut, helipad juga menjadi salah 1 ikon yang dimiliki oleh UMM. UMM juga memiliki ikon-ikon yang mungkin sudah tidak asing lagi didengar seperti UMM Dome, Taman Rekreasi Sengkaling, hotel UMM INN, UMM Bookstore, pom UMM, Rumah sakit UMM, dan masjid A.R Fachrudin. Ikon-ikon tersebut tidak berjarak jauh dan hanya berada disekitar UMM kampus 3.

Selain itu di UMM kampus 3 juga terdapat kolam lebar dan memanjang yang berada di depan GKB 1. Dipinggir kolam tersebut terdapat gaebo-gazebo yang nyaman untuk menenangkan kembali pikiran setelah penat kuliah atau menunggu jam kuliah. Gazebo-gaebo tersebut terkadang juga dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan diluar kelas. UMM memiliki gedung yang dominan berwarna putih dan jas almamater yang berwarna merah, sehingga dari situlah UMM disebut sebagai JAS MERAH KAMPUS PUTIH.

Mari menimba ilmu di Muhammadiyah.
Dari Muhammadiyah untuk bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar