Kamis, 22 September 2016

PELATIHAN APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI UMM

Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau yang biasa disebut PATI di UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Kegiatan PATI ini bertujuan untuk memberikan keterampilan menggunakan layanan teknologi informasi kepada mahasiswa. Mahasiswa dikenalkan fasilitas-fasilitas online yang ada disekitar kampus maupun diluar kampus. Para mahasiswa dibekali dengan teori-teori pengaplikasian teknologi aplikasi tersebut. Selain itu mahasiswa juga dibekali dengan praktek ruangan dan praktek mandiri.



Sewaktu pelatihan mahasiswa dibekali sejumlah teori-teori menerima buku pelatihan khusus untuk menunjang pelatihan. Buku tersebut berisi teori-teori pengaplikasian teknologi informasi. Didalamnya memuat tentang internet, browsing, layanan TI UMM, email, blog, e-learning, layanan TI secara umum, microsoft excel, Microsoft powerpoint, dan Microsoft word. Didalam buku tersebut dijelaskan secara rinci pada bab yang bersangkutan. Selain itu juga ada gambar untuk menunjng pemahaman mahasiswa.

Kegiatan PATI berlangsung selama 6 kali pertemuan. Pertemuan ke-1 hingga pertemuan ke-3 dibekali dengan evaluasi-evaluasi materi yang telah diajarkan di laboratorium. Dengan demikian mahasiswa tidak akan lupa dengan materi pelatihan yang telah diterimanya. Soal evaluasi tersebut diberikan secara online dengan waktu kurang lebih 100 menit dengan jumlah soal yang berbeda. Evaluasi 1 terdiri dari 100 soal, evaluasi 2 terdiri dari 105 soal, dan ealuasi 3 dengan 151 soal. Selain itu mahasiswa peserta kegiatan PATI juga dibekali dengan tugas membuat blog dan memposting beberapa informasi dengan tema yang telah diberikan oleh instruktur. Bagi peserta yang lulus kegiatan ini akan mendapat sertifikat yang merupakan syarat untuk bisa mengikuti sidang skripsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar