Kamis, 22 September 2016

PERKEMBANGAN DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI

Perkembangan kemajuan teknologi menjadi hal yang sangat lazim terdengar. Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia sendiri tidak dapat dipisahkan dari teknologi, terutama masyarakat modern/perkotaan. Teknologi saat ini telah menjadi kebutuhan mendasar. Teknologi dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari, baik untuk mempermudah pekerjaan maupun untuk kepentingan lainnya. Perkembangan teknologi juga dapat menjadi sarana hiburan maupun sarana komunikasi.

Contoh sederhana dari perkembangan dan kemajuan teknologi adalah ponsel dan teknologi internet. Hampir setiap orang yang kita jumpai saat ini memiliki benda ini, bahkan terkadang lebih dari satu. Jarang sekali atau bahkan bias dihitung berapa orang yang tidak memiliki alat komunikasi satu ini. Seiring berjalannya waktu ponsel telah dimiliki sebagian besar orang untuk memerlancar komunikasi mereka. Dengan berkembangnya zaman, ponsel juga telah dimiliki oleh anak-anak bahkan yang masih berusia SD. Kemahiran mereka dalam mengoperasikan ponsel maupun menjelajah situs-situs yang ada di internet mengalahkan orang-orang dewasa yang sudah terlebih dahulu memilikinya.

Dalam ponsel sendiri telah memiliki berbagai macam fungsi. Jika dahulu ponsel hanya digunakan sebagai sarana komunikasi namun sekarang sudah bias digunakan untuk memainkan music, video/film, memainkan game, bahkan jalan-jalan. Jalan-jalan yang dimaksud disini adalah menjelajah situs-situs di internet, baik itu mencari informasi atau sekedar mencari hiburan saja. Keuntungannya kita akan dengan cepat menambah wawasan dan teman atau relasi.  Sementara mudharatnya ketika kita menggunakan kecanggihan tersebut untuk hal-hal negative karena memang internet memuat segala hal. Untuk itu perlu penyaringan agar kita tidak mudah terjebak oleh perkembangan teknologi tersebut.

 Manfaatkan perkembangan teknologi dengan bijak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar